Sabtu, 15 Januari 2011

Tentang Saya dan Pustaka Islam Online

Bismillaahirrohmaanir Rohiim,

Puji syukur kehadirat Alloh Swt atas ni'mat iman dan Islam serta karunia-Nya sehingga ane dapat mengelola blog ini dalam keadaan sehat wal afi'at. Salam sejahtera kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad Saw yang safa'atnya kita harapkan di Yaumil Masyar kelak. Salam kenal kepada akhi/ukhti yang telah meluangkan waktu mengunjungi blog ane yang sederhana ini.

Perkenalkan ane Abu Ramadhan, ayah 3 orang anak, kelahiran Palembang yang saat ini berdomisili di Jambi dengan status sebagai seorang karyawan pulp & paper dibawah group sinar mas yang mencoba meluangkan sedikit waktu sepulang kerja untuk mengelola blog dengan domain http://pustakaislam-online.blogspot.com. Ini adalah blog kedua milik ane setelah blog pertama bekenaan dengan perniagaan online yang lebih menitikberatkan pada usaha duniawi. Sama seperti blog pertama, hanya saja blog kedua ini lebih menitikberatkan pada syiar islam dengan harapan menjadi ladang amal untuk akherat kelak. Kalaupun dikemudian hari blog ini menjadi blog monetize, tiada lain merupakan karunia dari Alloh Swt semata.

Latar Belakang Blog
Salah satu hobby ane adalah menyimpan e-file baik itu dalam bentuk e-book, e-mail, e-dokumen, artikel dll. File-file ini ane terima dari link teman-teman, email, forum-forum islami dll. Ane baca dan disimpan bila ane rasa isinya informatif serta bermanfaat banyak bagi ane pribadi. Bila sedang datang rasa jenuh, file-file ini sering ane baca ulang karena beberapa artikel setelah membaca akan timbul rasa syukur kepada sang Khaliq dan memberikan inspirasi dan motivasi sehingga timbul kembali semangat hidup.

Kumpulan e-file ini bermacam-macam, berupa Al Qur'an elektonik, e-file sirah nabawiyah, artikel-artikel seperti kisah sahabat nabi, kisah teladan, ibroh, fiqih, Oase dll. Beberapa e-book dari karya novel inspiratif dari para pengarang-pengarang fenomenal dengan karya mereka seperti Cinta Bertasbih, Mahabbat Cinta, Laskar Pelangi dll. Kumpulan artikel-artikel tentang peternakan, pertanian, perikanan dan perkebunan yang terangkum dalam Tekhnologi Tepat Guna.

Terlintas dipikiran mengapa e-file yang sifatnya informatif ini hanya disimpan saja, tidak termanfaatkan dan menjadikan e-file teronggok percuma ? Hanya untuk koleksi pribadi semata? Alangkah baiknya bila file ini dapat disebarluaskan kepada saudara-saudara yang mungkin membutuhkan ?
Disinilah awal dibuatnya fitrah-tijaroh.blogspot sebagai wadah terkumpulnya berbagai macam e-file tersebut yang bagi ane sangat informatif dan bermanfaat.

Ane menyadari, sebagian besar konten blog ini adalah bukan milik ane. Oleh karena itu melalui konten ini, keikhlasan dari penulis asli dapat mengizinkan karyanya dimuat diblog ini. Semampu ane akan mencantumkan sumber asli dan mohon maaf bila ada karya tulisan yang tidak diketemukan penulis aslinya lagi.
Semoga ini dapat menjadi ladang amal ibadah kita di dunia yang ganjarannya ada di akherat kelak, Insya Alloh.

Ane juga menyadari, blog ini masih banyak kekurangan karena sampai saat inipun ane masih belajar dan akan terus belajar. Oleh karena itu kritik dan saran bersifat membangun dari para pembaca sekalian sangatlah ane harapkan.
Akhirul kalam, selamat membaca....

Blog Owner

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More