Rabu, 19 Januari 2011

AlQuran Digital versi 2.1

Assalamu 'alaikum,

Salam sejahtera bagi kita semua...

Al Quran versi 2.1 dari www.digital www.quran-digital.com fiturnya sangat bagus dan informatif sampai saat ini, menurut saya. Walaupun telah lebih dari lima tahun sejak direlease pada Agustus 2004. Sebanyak 114 Surat dalam Alquran langsung terindeks secara canggih dalam konten yang sangat rapi sehingga mudah dalam pencarian dan penelusuran ayat-ayat yang dibutuhkan. Bagi yang masih belajar ilmu tajwid secara digital, saya sangat mereferensikan penggunaan program alquran freeware ini dikarenakan huruf  hijaiyah yang ditampilkan cukup jelas. Penomoran pada catatan kaki pada arti ayat per ayat memberikan penegasan maksud ayat, seperti sebab akibat turunnya ayat (Asbabun Nuzul) dll.

Sayangnya file ini tidak didukung dengan .mp3 30 juz yang tertanam dalam ayat per ayat pada program freeware ini sehingga kita dapat belajar tajwid secara langsung dari program tersebut. Tapi saya yakin kedepannya Insya'Allah quran-digital.com berusaha membuat freeware alquran seperti yang saya harapkan (bagi akhi/ukhti yang telah memiliki file tsb. silahkan share ke saya).

Bagi akhi/ukhti yang belum dan ingin memiliki program freeware dari quran-digital.com ini, silahkan untuk mengunggah filenya DI SINI.

Dan untuk melengkapi fitur yang telah ada, saya kirimkan juga file .mp3dalam 30 juz Alquran. Berhubung file mp3 kapasitasnya cukup besar, maka untuk mempermudah mengunggahnya saya membaginya dalam 30 juz file. Silahkan unggah file .mp3 Alquran 30juz dibawah ini :
JUZ 1, JUZ 2, JUZ 3, JUZ 4, JUZ 5, JUZ 6, JUZ 7, JUZ 8, JUZ9, JUZ10,
JUZ 11, JUZ 12, JUZ 13, JUZ 14, JUZ 15, JUZ 16, JUZ 17, JUZ 18, JUZ19, JUZ20,
JUZ 21, JUZ 22, JUZ 23, JUZ 24, JUZ 25, JUZ 26, JUZ 27, JUZ 28, JUZ29, JUZ30. 

Sukron,
Alfaqir 

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More